Hari Ini Jokowi dan Para Ketum Parpol Pro Pemerintah Kumpul Tanpa NasDem

Politik357 views

Inionline.id – Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Silaturahmi Ramadan bersama Presiden Joko Widodo di kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (2/4). Selain Jokowi, para ketua umum partai politik pendukung pemerintah juga diundang.

Di antaranya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Hanya Ketum NasDem, Surya Paloh yang tak ada dalam daftar tamu undangan. Sementara Megawati diketahui masih berada di luar negeri.

“Presiden Jokowi akan berkunjung ke Rumah PAN, Kantor DPP Partai Amanat Nasional, dalam acara ‘Silahturahmi Ramadan bersama Presiden RI’, pada hari Minggu 2 April 2023,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam keterangannya.

“Selain Presiden Jokowi, turut mengundang para Ketua Umum partai politik lain, yaitu PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP,” jelas Zulhas.

PAN merasa senang atas kepercayaan yang diberikan oleh Jokowi dan para ketua umum partai untuk menyelenggarakan silaturahmi ramadan ini. Acara ini akan menjadi ajang pimpinan partai untuk berdialog, berdiskusi dan tukar pikiran.

“Acara ini merupakan ajang yang strategis bagi para pemimpin partai politik untuk saling berdialog, berdiskusi, tukar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara,” kata Zulhas.

Menteri perdagangan ini mengatakan, PAN memiliki komitmen menjalin kerjasama dengan seluruh partai untuk membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan.

“PAN berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan,” ujar dia.

“Kami percaya bahwa hanya dengan bekerja sama, kita dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemenderkaan dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Zulhas.