Dewan Jabar H. Cecep Gogom Ajak Balapan Program Petani Millenial Milik Ridwan Kamil

Antar Daerah757 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) nampak gundah dengan program petani millenial yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sejak kasus gagal export komoditi tanaman hias ke Ukraina serta minimnya anggaran mitra kerja Komisi II DPRD Jabar yang berkaitan langsung dengan pertanian, hal ini memicu inisiatif HCG untuk turun langsung bertani di daerah pemilihannya Kabupaten Bogor.

Berlokasi di Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, HCG turun langsung mengecek lahan pertanian yang akan digunakannya bersama masyarakat untuk bertani.

Dalam bahasa sunda, HCG mengatakan, “Hayu urang tempo lamun sakira bisa di pake tani mah, da kolot kolot urang ge bahela nu jadi kiyai, pajabat, jawara, pengusaha jeng sajabana te lepas Tina tani,” ujarnya.

Lebih lanjut, “hayu urang guar deui komo jaman Kiwari katahanan pangan kacida di butuh ke Nana, urang balap hayu jeng Patani milineal NU di usung ku kang Ridwan program Jabar,” katanya.

Politisi Gerindra ini juga menyebutkan bahwa untuk ilmu pertaniannya bisa belajar dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang digadang-gadang bakal memenangkan Pilpres 2024 mendatang.