Demokrat Menilai Koalisi Besar Sulit Terbentuk, Semua Partai Berebut Capres

Politik457 views

Inionline.id – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syariefuddin Hasan menilai koalisi besar akan mengalami kesulitan. Yaitu dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Siapa yang mau jadi capres, siapa yang mau jadi cawapres, ya kan, jadi banyak yang menjadi pertimbangan, tidak mudah,” katanya kepada wartawan, dikutip Kamis (6/4).

Gabungan Koalisi Indonesia Bersatu dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia yang dinilai akan mengalami kendala. Apalagi ditambah PDI Perjuangan juga bakal merapat.

Syarief mengatakan, semua partai menginginkan kursi calon presiden. Terutama menjadikan kadernya sendiri sebagai calon presiden. Perlu ada kerelaan dari partai-partai bahwa kadernya tidak menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

“Semua partai menginginkan kadernya menjadi sesuatu yang berarti bagi mereka, ya kan, jadi pertanyaannya apakah partai tertentu itu mau merelakan, mau mengorbankan kadernya untuk tidak menjadi sesuatu, kan begitu,” ujarnya.

Bagi Demokrat, kehadiran koalisi besar partai pengusung Presiden Joko Widodo bukan menjadi masalah. Syarief menuturkan, hal tersebut bukan menjadi ancaman Koalisi Perubahan.

“Kami dari partai Demokrat bersama-sama yang sudah bergabung dengan NasDem danĀ PKSĀ tidak terlalu merisaukan ya kan, Karena bagi kami bagaimana memenangkan capres dan cawapres yang diusung oleh koalisi KPP ini,” tutupnya.