PSG Kembali Gagal di 16 Besar Liga Champions

Inionline.id – PSG tersingkir di Liga Champions setelah dikalahkan Bayern Munich di babak 16 besar. Trio MNM alias Messi-Neymar-Mbappe, kembali tidak kelihatan taringnya.

Bayern Munich vs Paris Saint-Germain (PSG) berlangsung di Allianz Arena, Kamis (9/3) dini hari WIB dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Laga berjalan ketat tanpa skor di babak pertama.

Di babak kedua, Eric Maxim Choupo-Moting bikin gol di menit ke-61 dan digandakan Serge Gnabry pada menit ke-89. Bayern Munich menang 2-0, dengan total agregat 3-0.

PSG sudah dua musim berturut-turut tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Musim lalu, kalah sama Real Madrid.

Ketika itu, PSG sempat menangi leg pertama 1-0 di kandang sendiri. Sayangnya di leg kedua, mereka dihajar 1-3.

Mimpi PSG untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions musim ini pupus sudah. Walau sudah datangkan pemain terbaik dunia, Lionel Messi, nyatanya belum cukup buat Les Parisiens untuk jadi kampiun di kompetisi tertinggi antarklub Eropa.

Trio MNM yakni Lionel Messi-Neymar-Kylian Mbappe yang digadang-gadang jadi salah satu trio berbahaya di dunia tidak kelihatan taringnya.

Ketiga pemain itu sebenarnya tampil cukup menjanjikan di fase grup. Mbappe punya koleksi tujuh gol, Messi empat gol, dan Neymar dua gol.

Sayangnya, Neymar memang tidak tampil di leg kedua kontra Bayern. Di leg pertama PSG juga pincang, karena Mbappe belum pulih betul dan baru main sebagai pemain pengganti jelang pertengahan babak kedua.

Kini, PSG hanya akan fokus ke Ligue 1. Menarik dinanti drama berikutnya yang tidak jauh-jauh saat PSG gagal di Liga Champions; pelatihnya akan dipecat dan Mbappe jadi pindah klub nggak nih?