Jelang Turunya Bantuan Rutilahu Provinsi Jawa Barat, Dewan Jabar Mochamad Ichsan Kumpulkan Warga dan LPM 2 Desa di Ciomas

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin melakukan giat penguatan program bantuan Rumah tidak layak huni (Rutilahu) kepada LPM dan masyarakat Desa Pagelaran dan Desa Ciomas Induk di Kecamatan Ciomas, 26 Februari 2023 kemarin.

Menurutnya, selain penguatan, dirinya juga memberikan keyakinan kepada LPM dan para calon penerima manfaat program Rutilahu Provinsi Jawa Barat karena bagaimanapun selalu ada kabar angin selama program ini betul-betul belum langsung diterima masyarakat.

“Saya jelaskan mudah-mudahan saja dalam waktu dekat sekitar April atau pertengahan tahun bisa turun bantuannya, sehingga langsung dari Provinsi ke LPM,” ujar Mochamad Ichsan kepada awak media via telepon, Kamis (02/03/2023).

Selain itu dirinya menegaskan bakal melakukan pendampingan di 2 desa ini hingga tahapan demi tahapannya selesai.

“Jadi sudah bertemu dengan LPM, sudah ngobrol, jadi saya bilang program Rutilahu itu gotong royong, bapak-bapak harus bisa memproyeksikan, subsidi silang lah apabila ada anggaran dari keluarga yang akan menerima, itu lebih nyaman ketimbang nanti ekspektasinya berlebih padahal Rutilahu terbatas hanya 20 juta perunit,” tukasnya.

Politisi PKS ini pun akan melakukan kroscek ke pihak LPM terkait benar atau tidaknya penggunaan dana bantuan Rutilahu apakah sudah sesuai dengan yang di Pergub atau belum.