Istana Respons Kegetiran Pemain Timnas U-20 Setelah Piala Dunia Batal di RI

Berita057 views

Inionline.id – Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta para pemain Timnas U-20 tidak patah semangat meskipun gagal tampil di Piala Dunia U-20.

Ia mendorong anak-anak Garuda Muda untuk terus berlatih dan berprestasi. Dia mengatakan selalu ada rintangan di dalam menjalani hidup.

“Jangan karena gagal main di Piala Dunia kalian merasa gagal, jangan, jangan. Hidup selalu begitu, ada baik, ada manis dan ada pahit, seperti biasa itu,” kata Moeldoko di Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (30/3).

Dia berharap penggawa Timnas U-20 tak berlama-lama kecewa terhadap hal ini. Moeldoko percaya para pemain timnas punya kualitas, tetapi belum mendapat kesempatan untuk berlaga di panggung dunia.

Moeldoko menyampaikan pesan khusus kepada salah satu pemain Timnas U-20 Marselino Ferdinan yang saat ini bergabung dengan klub asal Belgia. Dia meminta Marselino tak patah semangat dan melanjutkan karier di Eropa.

Ia menyatakan kebanggaan terhadap Marselino. Moeldoko berharap Marselino terus mengharumkan nama Indonesia di luar negeri.

“Marselino Ferdinan kuatlah, bangga, bangsa Indonesia di Eropa,” ucapnya.

Sebelumnya, FIFA mengumumkan pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia. Keputusan itu diduga kuat buntut penolakan sejumlah pihak terhadap keikutsertaan Timnas Israel.