Fakultas Kedokteran Unesa Mulai Menerima Mahasiswa Baru, 50% Kuota Lewat Jalur Mandiri

Pendidikan257 views

Inionline.id – Wakil Presiden, Ma’ruf Amin meresmikan tiga gedung di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang salah satunya adalah bangunan di Fakultas Kedokteran.  Peresmian ini sekaligus menandakan Fakultas Kedokteran Unesa mulai membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

Rektor Unesa, Nurhasan mengatakan, Fakultas Kedokteran Unesa mulai membuka penerimaan mahasiswa baru dengan kuota 50 mahasiswa pada jalur mandiri tahun ini. Segala persiapan sudah dilakukan, rekomendasi dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan) pun sudah turun dan sarana prasarananya sudah tersedia.

Gedung Fakultas Kedokteran Unesa sudah dilengkapi dengan 12 laboratorium. Bahkan untuk mendukung fakultas tersebut, Unesa berencana membangun rumah sakit pendidikan.

RS Pendidikan merupakan rumah sakit terpadu yang di dalamnya terdapat fungsi pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan dalam bidang pendidikan kedokteran atau keprofesian dokter.  “Kami akan bangun rencananya tepat di samping danau Unesa. Desainnya sudah ada tinggal kami sinergikan dengan mitra termasuk para investor untuk merealisasikannya sesegera mungkin,” ucapnya.

Nurhasan mengatakan, ada hal-hal yang menbuat Fakultas Kedokteran Unesa berbeda dengan kampus lainnya.  Salah satunya adalah FK Unesa memiliki muatan lokal atau konsentrasi bidang olahraga.

“Jadi 80 persen muatannya untuk kedokteran umum dan 20 persennya berorientasi pada bidang keolahragaan,” sebut Nurhasan.