Dukung Seni Budaya Indonesia, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Kunjungi Rumah Budaya Halimah Munawir Anwar

Antar Daerah557 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) mengunjungi Rumah Budaya Halimah Munawir Anwar ( HMA ) yang berlokasi di Kampung Pakancilan, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/03/2023).

Kunjungan ini sekaligus menandai dukungan HCG terhadap seni budaya di Kabupaten Bogor yang berkembang salah satunya melalui rumah budaya HMA.

“Ibu Hj Halimah, selaku pegiat seni dan budaya, novelis sekaligus pemilik Rumah Budaya HMA ini langsung berdiskusi dengan saya, banyak hal yang menjadi bahasan obrolan kami hari ini terutama terkait tentang seni budaya daerah,” ungkapnya.

HCG sangat mengapresiasi sekaligus memberikan dorongan terutama kepada rumah budaya HMA untuk menjadi tempat berkembangnya seni dan budaya daerah serta menjadi tempat diskusi dan berkreasi nya para seniman dan pegiat budaya terutama di wilayah kecamatan Cisarua dan Kecamatan Megamendung.

“Rumah Budaya ini juga sangat berperan dalam menjadi tempat berlangsungnya edukasi seni budaya bagi generasi penerus,” tukasnya.

HCG berharap sinergitas rumah budaya dengan seluruh elemen yang berkompeten dalam peningkatan seni dan budaya selalu terjalin dan tentu saja akan memberikan dampak yang sangat besar dalam kemajuan bidang seni dan budaya di Kabupaten Bogor.

“Pertemuan dengan para pegiat seni dan budaya ini menjadi sebuah catatan khusus untuk saya dalam mengakomodir apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan para pelaku kesenian dalam meningkatkan kapasitasnya, serta berusaha untuk membantu setiap program yang hendak dan telah dilaksanakan oleh Rumah Budaya HMA,” tutup HCG. (JC)