Carlo Ancelotti Menilai Barcelona Tidak Pantas Menang

Inionline.id – Real Madrid ditaklukkan Barcelona meski bermain dominan sepanjang pertandingan. Carlo Ancelotti menilai Los Cules tidak pantas memenangkan laga tersebut.

El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona tersaji dalam leg pertama semifinal Copa del Rey. Duel berlangsung di Santiago Bernabeu, Jumat (3/3/2023) dini hari WIB.

Real Madrid mengontrol permainan selama 2×45 menit. Los Blancos tampil menyerang dengan melepaskan 13 tembakan percobaan dan 65 persen penguasaan bola.

Barcelona bermain lebih pasif dan meredam maksimal serangan Real Madrid. Hasilnya, tidak ada satu pun tembakan lawan yang mampu mengarah ke gawang.

Tim tamu cuma bisa menorehkan 4 tembakan percobaan. Namun, satu serangan Barcelona berbuah gol bunuh diri Eder Militao pada menit ke-26.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di Santiago Bernabeu. Barcelona mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 atas Real Madrid.

Permainan yang ditampilkan Barcelona kali ini mengejutkan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Don Carlo menganggap timnya jauh lebih baik secara permainan dan tidak pantas kalah dari Blaugrana.

“Saya tidak berpikir mereka pantas untuk menang. Ini adalah salah satu kontrol permainan terbaik kami,” kata Ancelotti, dikutip dari Marca.

“Jika kami bermain seperti ini di leg kedua, kami akan memiliki banyak peluang. Saya tidak merasa Barcelona mampu mendekati permainan seperti itu,” Don Carlo menambahkan.

“Agak mengejutkan melihat Barcelona bermain seperti itu, tetapi mereka telah belajar bertahan dengan sangat baik. Mereka sangat kuat dalam aspek itu. Kami banyak kehilangan bola, dan itu bukan yang terbaik untuk kami,” demikian kata Carlo Ancelotti.