Bank Indonesia cabang Jawa Barat Tolak Wawancara Media, Dewan RI Ecky Awal Muharam Jawab Pertanyaan Soal Qris

Antar Daerah457 views

Bogor, Inionline.id – Bank Indonesia (BI) cabang Jawa Barat bersama anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kota Bogor-Cianjur Ecky Awal Muharam menggelar sosialisasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) di Gedung Kemuning Gading, Kota Bogor, Kamis (16/03/2023).

Usai presentasi perwakilan BI Jawa Barat yang diwakili oleh Cahyati, ketika hendak mengkonfirmasi soal manfaat QRIS bagi masyarakat khususnya warga Kota Bogor, pihak Bank Indonesia cabang Jawa Barat menolak untuk dimintai keterangan dan malah mengarahkan wartawan untuk mewawancarai Ecky Awal Muharam.

Bicara soal QRIS, Ecky Awal Muharam mengatakan Qris merupakan suatu program yang sangat bagus untuk pengembangan ekonomi.

“UMKM-UMKM sekarang sudah diangka 7 juta pengguna dan dia (QRIS) bebas biaya jadi akan lebih mudah dalam bertransaksi,” tukasnya.

Soal jaringan internet di Jawa Barat yang masih didapati temuan wilayah blank spot sedangkan QRIS membutuhkan support sinyal internet yang prima, Ecky kemudian membantah fakta tersebut.

Menurut politisi PKS ini desa-desa di Jawa Barat telah di cover oleh jaringan internet sebanyak 90 persen.

“Jadi sebetulnya jaringan internet sekarang sudah nyambung dengan program sampai kecamatan, bahkan sampai desa, jadi untuk di Jawa Barat itu sudah diatas 90% coveragenya, hanya memang masalah kualitas yang perlu diperbaiki, tetapi kedepan suka tidak suka memang digitalisasi ini akan terbantu dengan adanya QRIS ini,” pungkas Ecky.