Bahas Formula E, Bamsoet Temui Heru Budi di Balai Kota

Berita257 views

Inionline.id – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menemui Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta, Selasa (14/3).

Kedatangan Bamsoet untuk membahas soal gelaran Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Juni mendatang.

“(Bahas) Formula E,” kata Bamsoet singkat sebelum masuk ke ruang Heru Budi.

Dalam gelaran Formula E 2023, Bamsoet menjabat sebagai Ketua steering committe (SC).

Sebelummya juga ada nama Bobby Nasution, Prasetyo Edi Marsudi, Ahmad Sahroni, Ricardo Galael, Tinton Soeprapto, Anondo Eko di jajaran advisors. Namun, Bobby dan Prasetyo belakangan menyatakan tak akan terlibat di steering committe.

Sementara di jajaran organizing committee (OC), Ananda Mikola ditunjuk sebagai ketua dan Akbar Himawan Buchari sebagai wakil ketua.

Beberapa waktu lalu, Ketua OC Ananda Mikola mengatakan kondisi sirkuit pasca gelaran tahun lalu masih tetap terjaga.

Ia meyakini ajang balap mobil listrik internasional tersebut akan kembali terselenggara secara baik di JIEC, Ancol, Jakarta Utara.

“Tahun ini kita juga dapat kepercayaan untuk menjalankan 2 seri, seri 10 dan 11 dari 16 rangkaian seri kejuaraan dunia. Pada tahun ini kita mendapatkan 2 kali balap di hari Sabtu dan Minggu pada 3-4 Juni 2023,” kata Ananda beberapa waktu lalu.