Ajak Warga Kota Bekasi Sehat, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Gelar Lomba Senam Tera

Antar Daerah857 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menggelar lomba gebyar senam tera Indonesia se-Kota Bekasi di Grand Mall Bekasi, Minggu (12/03/2023).

Acara yang diikuti sebanyak 310 kelompok dan 10 sasana ini memperebutkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan total mencapai jutaan rupiah.

Asep Arwin juga mengatakan bahwa selain lomba, dalam giat ini dirinya juga memberikan sertifikat bagi para instruktur senam tera Kota Bekasi yang sifatnya sebagai lisensi.

“Sertifikat itu mereka (instruktur) ada tesnya, jadi mereka memiliki juri penilai mereka layak atau tidak untuk menjadi pelatih, jadi tidak sembarangan, mereka karena sudah cukup lama dan ini sertifikat ini mereka berhak menjadi seorang coach dan boleh membuka sasana dan ada tahapannya,” ujarnya.

Asep Arwin juga berharap, lewat lomba ini masyarakat Kota Bekasi yang menjadi peserta termotivasi agar terus sehat, tentram, indah dan bugar.

Titi Masrifahati Ketua Panitia gebyar senam tera Indonesia mengatakan senam yang sudah berusia 20 tahun di Kota Bekasi ini jumlah peserta mencapai 310 bukan angka yang sedikit.

“Angka ini cukup besar bagi senam tera yang kemudian Insya Allah akan berkembang lagi jumlahnya, dan pada hari ini pula akan dilaksanakan penyerahan sertifikat nasional bagi pelatih yang sudah dilakukan ujian nasional pada tanggal 22 dan 23 Oktober 2022, ada 33 sertifikat yang akan diberikan dan 25 dari Bekasi kemudian 6 dari Kota Cirebon dan 2 dari kota Bandung,” pungkasnya.