Untuk Vinicius yang Sering Dikasari Lawan Legenda Madrid ini Berikan Saran

Inionline.id – Legenda Real Madrid, Hugo Sanchez, memberi saran ke Vinicius Jr yang jadi sasaran permainan keras lawan. Hal serupa pernah dialami Sanchez bersama Los Blancos.

Vinicius kerap menjadi sasaran provokasi di LaLiga musim ini. Tindakan kurang pantas sering dilakukan oleh pemain dan suporter lawan kepada pemain 22 tahun tersebut.

Sayap asal Brasil ini beberapa kali menjadi sasaran permainan keras dan rasisme di lapangan. Hal kurang mengenakan ini kembali diterima Vinicius di laga terakhir Real Madrid saat kalah 0-1 di kandang Real Mallorca, Iberostar Stadium.

Vinicius tercatat sepuluh 10 kali dilanggar oleh pemain Mallorca. Kata-kata rasisme juga dilaporkan kerap dilontarkan pemain dan fans Mallorca kepadanya di laga ini.

Situasi yang harus dihadapi Vinicius ini disesalkan oleh Carlo Ancelotti. Ia berharap kasus semacam ini tak terulang lagi.

“Vinicius adalah korban dari sesuatu yang saya tidak mengerti. Itu harus diselesaikan. Vinicius seperti masalah, dan bukan seperti itu,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Reuters.

Legenda Madrid, Hugo Sanchez, berharap Vinicius bisa menjaga dirinya dengan baik dari banyaknya tekanan lawan yang harus dihadapinya. Sanchez mengatakan pernah berada dalam keadaan yang mirip Vinicius.

Hal tersebut dijadikannya motivasi untuk tampil lebih baik. Vinicius diyakininya mampu melakukan hal yang serupa

“Semakin mereka menghina saya, semakin saya merasa penting, karena mereka melihat saya. Alih-alih menjadi cemas atau gugup, itu menginspirasi saya. Itulah yang terjadi dengan Vinicius. Yang harus dia lakukan adalah merasa penting karena dia diperhatikan. Dan apa yang dirasakan Vinicius adalah apa yang saya rasakan bahwa ketika bola datang kepada saya, Anda menghela nafas ketakutan dan berpikir: ‘Yang ini akan terjadi gol’,” kata Sanchez dikutip dari Sport.

“Yang harus dia lakukan adalah melindungi diri dengan keahliannya, tetapi dengan cara yang tidak menyebabkan kartu kuning. Saat dia mengeluh kepada wasit bahwa itu meminta perlindungan itu seperti yang kita semua inginkan,” lanjutnya.