Telan Anggaran 7 Milyar, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Kritik Situgede Bogor Tidak Punya Toilet Umum

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara bersama rombongan melakukan tinjauan ke Situgede, Kota Bogor, Kamis (02/02/2023).

Dirinya menyesalkan bahwa objek wisata kebanggan Kota Bogor yang menghabiskan anggaran senilai 7 milyar rupiah ini tidak memiliki fasilitas toilet umum yang memadai.

“Harusnya dipikirkan entah itu toiletnya ada disitu seperti toliet sementara misalnya, ada 1 toilet yang angkat itu dan tidak bisa dipakai karena dikunci, harusnya Situgede ini dilengkapi juga toilet umum permanen, kami sampai harus menumpang ke toilet cafe swasta yang ada di sisi Situ,” tukasnya.

Selain itu dirinya juga mendorong agar Situgede ini memiliki kejelasan dalam pengelolaannya. Saat ini temuannya ialah situ tersebut masih dikelola oleh warga sekitar saja.

“Baiknya tempat ini pengelolaannya oleh Dinas Pariwisata Kota Bogor, kalau situnya oleh Dinas SDA tapi untuk marketingnya, dan pengelolaan tempatnya itu oleh dinas pariwisata setempat,” imbuhnya.

Legislator daerah pemilihan Kota Bekasi-Depok ini juga menambahkan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki target setiap tahunnya ada 4 situ yang direvitalisasi agar fungsi penampungan airnya bisa dibarengi dengan fungsi pariwisatanya.