Soal Program Irigasi Tuntas, Begini Komentar Dewan Jabar H. Supono

Antar Daerah757 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jabar H. Supono menggelar reses II tahun sidang 2022-2023 di Kantor Desa Cisarua, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Selasa (21/02/2023).

Memasuki sesi tanya jawab, Piat warga Desa Cisarua mengeluhkan terkait irigasi di wilayahnya yang sudah tidak layak.

“Jadi saluran irigasi di tempat saya sudah tidak layak pak, mohon dibantu,” pintanya.

Merespon aspirasi tersebut, H. Supono mengatakan bahwa Komisi IV DPRD Jabar telah melakukan evaluasi dan menemukan temuan-temuan dilapangan.

“Kita juga ingin menekankan agar realisasi irigasi tuntas itu bisa ditingkatkan baik secara pagu anggarannya, jumlah anggaran maupun juga penyebarannya,” kata politisi PAN ini.

Hal ini dikarenakan persoalan bukan hanya di Kabupaten Bogor, H. Supono melihat dibeberapa wilayah daerah juga ini menjadi persoalan yang kelihatan cukup merata dialami oleh masyarakat Jawa Barat.

“Ini ternyata berdampak kepada ketidak berjalannya produksi maupun juga peningkatan hasil pertanian di wilayah Jawa Barat umumnya dan khususnya di Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Legislator daerah pemilihan Kabupaten Bogor ini juga menginginkan design struktur anggaran yang akan dibahas dalam fokus pembicaraannya di badan anggaran DPRD Jabar.

“Paling tidak diperubahan anggaran tahun ini kita mau diperubahan ini kelihatan ada beberapa formula yang memang harus direalisasikan,” pungkasnya.