Segera! 14 Desa se-Kabupaten Bogor Akan Terima Advokasi Dewan Mochamad Ichsan Terkait Program Rutilahu Jawa Barat

Antar Daerah1557 views

Bogor, Inionline.id – Sepanjang tahun 2023 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Mochamad Ichsan Maoluddin menyatakan bahwa akan ada 14 desa yang akan menerima program bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) Provinsi Jawa Barat hasil dari advokasinya ditahun 2022 kemarin.

“Totalnya ada 15 desa se-Kabupaten Bogor, titik pertama sudah saya tinjau sekaligus saya resmikan beberapa rumah di Kampung Ciherang, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor pada tanggal 31 Januari kemarin,” ujarnya saat dihubungi awak media, Senin (06/02/2022).

Dirinya menambahkan bahwa yang terpenting saat ini ialah pelaporan dari para penerima bantuan rutilahu agar mempermudah evaluasi dari koordinator fasilitator di Kabupaten Bogor.

“Program ini (rutilahu) azasnya ialah gotong royong, masing-masing penerima bantuan itu mendapat bantuan senilai 20 juta rupiah, sehingga ini akan menjadi kerja kolektif antara LPM dan penerima bantuan,” tukasnya.

Mochamad Ichsan melanjutkan, “ada kurang lebih 14 desa lagi nanti yang diusulkan dan kelihatannya sudah di Pergubkan, artinya sudah masuk ke Dinas Perumahan dan Pemukiman yang ada di Kabupaten Bogor yang di advokasi oleh saya, kurang lebih ada 15 desa di kali 20 unit per-satu desanya,” tandasnya.

Kepala Desa Sukamulya Komar menyatakan apresiasinya terhadap kinerja Mochamad Ichsan atas advokasi program rutilahu Jawa Barat yang berhasil turun di desanya.

“Terima kasih pak Ichsan, semoga kedepannya desa kami bisa kembali menerima bantuan serupa dari Pemprov Jabar,” pungkasnya. (JC)