Samsung Galaxy S23 Dirilis dengan Keunggulan di Sisi Kamera

Iptek357 views

Inionline.id – Samsung akhirnya merilis Galaxy S23 series. Terdapat tiga seri yang ditawarkan Samsung pada S23, yakni Samsung Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra. Tak tanggung-tanggung, ketiga seri itu dibekali dengan teknologi jaringan 5G.

“Kami bangga memperkenalkan seri Galaxy S terbaru. Selamat datang di Galaxy Unpacked!” kata President and Head of Mobile Experience Business at Samsung Electronics, TM Roh dalam siaran langsungnya di channel YouTube Samsung, Kamis (2/1).

Perlu diketahui pada seri flagship ini, Samsung menitikberatkan pada kemampuan kamera fotografi. Hanya saja, lebih unggul kamera di perangkat Galaxy S23 Ultra. Pasalnya, pada seri Galaxy S23 Ultra ini, Samsung membekali dengan kamera utama 200MP! Berdasarkan catatan, ini adalah kali pertama Samsung membenamkan kamera utama dengan resolusi sebesar itu.

“Seluruh lini Galaxy S series terbaru ini jadi pendobrak standar terbaru pengalaman smartphone flagship,” kata Roh.

Selain kamera, performa ketiga Galaxy S series ditingkatkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platfrom for Galaxy. Chipset yang dipakai di Galaxy S23 series ini diklaim menghadirkan peningkatan performa signifikan hingga 25 persen. Ditambah kapasitas baterai 5.000 mAh.

Galaxy S23 series pun didukung dengan layar jernih yang sudah dilengkapi perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2. Uniknya, 22 persen kandungan glass ini dibuat dari material daul ulang, sehingga lebih ramah lingkungan.

“Teknologi impactful adalah bagaimana berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik,” jelas Roh.