Ron Bumblefoot Thal eks Guns N Roses Isi 2 Lagu Dirilisan Album Terbaru Once Mekel

Inionline.id – Once Mekel kembali merilis album terbaru berjudul Sigma. Dalam album berisi sembilan lagu ini, Once berkolaborasi dengan sejumlah musisi ternama.

Salah satunya adalah mantan gitaris Guns N Roses, Ron “Bumblefoot” Thal. Cukup spesial karena di album ini, Bumblefoot mengisi dua lagu Once Mekel.

“Bumblefoot, saya lama kenal dia, sekitar lima tahun lalu. Beberapa kali datang ke Indonesia, kadang-kadang ngejam juga sama saya,” kata Once Mekel di sela peluncuran album Sigma di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

“Pada gilirannya saya ajak dantang ke studio saya mengisi dua lagu. Salah satunya ‘Kau dan Aku’ di bagian lead, interload, dan coda atau akhir lagu,” kata Once melanjutkan.

Selain Ron Bumblefoot Thal, Once Mekel juga menggandeng Gugun, vokalis dan gitaris band Gugun Blues Shelter. Bagi Once, Gugun salah satu musisi blues terbaik yang dipunya Indonesia.

Ron "Bumblefoot" Thal. [Instagram]

“Gugun teman yang sangat mengakar ke delam musik blues. Saya selalu suka, groove-nya enak dan pemilihan nadanya selau enak. Dia pantas merajai gnere blues,” ujar mantan vokalis Dewa 19 ini.

Once memproduseri sendiri album Sigma ini. Bagi Once, album ini merupakan representasi dari karakter terbarunya dalam bermusik.
“Saya pikir album ini berdiri di antara banyaknya album yang ada saat ini, dengan karakter dan kekuatannya sendiri. Makanya saya kasih nama Sigma. Sigma itu jenis kepribadian yang, enggak terlalu mendominasi, tapi punya kekuatan sendiri ketika ada persaingan,” tutur Once Mekel.

Selain “Kau dan Aku” beberapa lagu Once Mekel di album Sigma di antaranya “Ditentukan untuk Bersama”, “Abadi Untukmu”, “Telah Berlalu”, “Gemuruh”, “Sweetest Place” dan lainnya.