Reses Dewan Asep Arwin Kotsara Berikan 2 Opsi Solutif Bagi Perbaikan Majelis Ta’lim Al-Ittihad Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Siapkan 2 Solusi Bagi Masalah Bangunan Majelis Ta’lim Al-Ittihad Bojongsari Depok

Antar Daerah457 views

Depok, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara menggelar reses II tahun sidang 2022-2023 di Rumah makan Gandy, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Senin (13/02/2023).

Memasuki sesi tanya jawab, Ustadzah Gandy yang memimpin majelis ta’lim Al-Ittihasld Sawangan Depok mengajukan permohonan bantuan karena bagian plafonnya sudah banyak mengalami kebocoran.

“Saya minta kedepannya, tolong majelis ta’lim saya dilihat, karena kalau saya cerita tentang kondisinya yang bocor nanti cuma proposal, jadi silahkan pak Asep melihat langsung saja,” ujarnya.

Merespon aspirasi ini, kontan Asep Arwin memberikan 2 opsi yang solutif bagi kondisi majelis ta’lim pimpinan ustadzah Gandy.

“Opsi pertama saya siap berikan bantuan stimulan sebesar 2 juta rupiah untuk perbaikan majelis ta’lim pimpinan ustadzah Gandy, diharapkan dengan adanya stimulan tersebut para jama’ahnya bisa patungan untuk renovasi,” katanya.

Hal ini dimaksud Asep Arwin untuk memotivasi agar kondisi majelis ta’lim tersebut tidak bertambah parah dan bisa mulai dibangun.

“Pilihan kedua adalah lewat bantuan sosial hibah dari Provinsi Jawa Barat, itu nilainya bisa besar dan harus menunggu tahun depan (2024),” tukasnya.

Namun legislator PKS ini mewanti-wanti betul ustadzah Gandy karena status tanah majelis ta’limnya masih belum jelas sehingga harus benar-benar disahkan dulu legalitas lahannya.

“Kalau hibah silahkan minta, 50 juta kita berikan, 100 juta tidak ada masalah, cuma status tanahnya harus jelas, mau yang nanti atau sekarang terserah, silahkan diajukan,” tandasnya. (JC)