Napoli Diklaim sebagai Tim Terkuat di Eropa

Inionline.id – Sebuah klaim mengejutkan datang dari legenda sepakbola AC Milan dan Italia, Alessandro Costacurta. Menurut dia, Napoli adalah tim terkuat di Eropa saat ini.

Partenopei sedang menjalani musim yang sensasional. Napoli baru sekali kalah dan sukses merebut 20 kemenangan dalam 23 pertandingan di Serie A. Victor Osimhen dkk memuncaki klasemen dengan keunggulan 15 poin dari pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Sementara di Liga Champions, Napoli juga menunjukkan performa impresif. Tim besutan Luciano Spalletti itu memenangi lima dari enam pertandingan di fase penyisihan untuk menjadi juara Grup A, mengalahkan Liverpool.

Selanjutnya Napoli akan menyambangi Eintracht Frankfurt di leg I babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini. Itu akan menandai pertemuan pertama kedua klub di kompetisi Eropa sejak Frankfurt menyingkirkan Napoli dengan agregat 2-0 di babak ketiga Piala UEFA 1994/1995.

Costacurta meyakini, Napoli lebih tangguh dari tim manapun saat ini. Italiano berusia 56 tahun itu percaya Napoli bisa membuat kejutan besar di Liga Champions.

“Saya tidak ingin terdengar hal ini sebagai omong kosong, tapi dalam kaitannya dengan pendekatan dan sikap, Napoli itu tim terkuat di Eropa,” ungkap pemilik lima medali juara kejuaraan Eropa itu kepada Il Mattino.

“Pastinya ada tim-tim lain, dan kita semua tahu persis sebuah kompetisi seperti Liga Champions mampu mengeluarkan motivasi dari pemain-pemain yang mungkin tidak ada di liga. Namun, saya yakin akan satu hal. Saat ini, Napoli itu lebih kuat daripada Manchester City dan tim-tim yang lain.”

“Tim-tim terkuat di Eropa belum unjuk kekuatan di liga-liga mereka. Itulah mengapa saya yakin bahwa sekarang itu Napoli punya sikap yang mengizinkan mereka untuk bermimpi besar,” imbuh Costacurta.