Kylian Mbappe Terancam Absen Lawan Bayern di Liga Champions

Inionline.id – Kylian Mbappe mengalami cedera saat menghadapi Montpellier. Bomber Paris Saint-Germain itu menepi 13 hari sebelum duel kontra Bayern Munich di Liga Champions.

Mbappe tampil sebagai starter saat PSG bertandang ke markas Montpellier dalam matchday ke-21 Liga Prancis, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB. Dia menjadi sorotan menyusul kegagalan penalti pada menit ketujuh.

Padahal, Mbappe mendapat kesempatan penalti ulangan setelah percobaan pertamanya ditepis kiper lawan. Tembakan 12 pas kedua pemain Prancis itu kembali gagal menemui sasaran.

Petaka menimpa Kylian Mbappe pada menit ke-20. Dia tersungkur dan meringis kesakitan akibat tekel dari Leo Leroy, gelandang Montpellier yang juga putra dari legenda PSG, Jerome Leroy.

Mbappe tampak meletakkan tangannya di bagian paha kiri. Pemain 24 tahun itu meminta pergantian pemain semenit berselang dan digantikan Hugo Ekitike.

Paris Saint-Germain melanjutkan pertandingan dan meraih kemenangan 3-1 atas Montpellier. Lionel Messi ikut menyumbang satu gol Les Parisiens.

Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, mengomentari cedera Mbappe. Dia menyebut pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sang pemain.

“Soal Kylian, dia mendapat masalah di bagian lutut dan belakang lutut ketika ditekel. Apakah itu memar atau hematoma? Kami belum tahu,” kata Galtier usai pertandingan Montpellier vs PSG.

Cedera Mbappe jelas menjadi masalah buat PSG. Kampiun Prancis tersebut masih akan tampil di Ligue 1 dan Piala Prancis pada awal Februari ini.

Tidak hanya itu, Paris Saint-Germain juga bentrok dengan Bayern Munich pada 15 Februari dalam leg pertama 16 besar Liga Champions. Kylian Mbappe dipastikan absen apabila cederanya belum sembuh hingga dua pekan dari sekarang.