Jalan Transyogi Tak Kunjung Bagus, Ketua DPRa PKS Sukamaju Bogor Ngadu ke Achmad Ru’yat

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat menggelar reses II tahun sidang 2022-2023 di Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Senin (13/02/2023).

Saat sesi tanya jawab, Ketua DPRa Desa Sukamaju yang akrab disapa kang Dae mengutarakan aspirasinya terkait rusaknya jalan Transyogi di wilayah Jonggol yang tak kunjung bagus.

“Saya mewakili dari ketua ranting Sukamaju, sebagai ketua disini saya mengusulkan pertama jalan provinsi perbatasan antara Jonggol dan Cariu, lebih tepatnya di Mengker, Desa Sinargalih, titik kedua di Sukamaju juga di depan bekas pabrik tabung gas,” ujarnya.

“Itu beberapa kali kejadian tabrakan karena menghindari jalannya rusak, sehingga sering terjadi kecelakaan, saya mengusulkan untuk perbaikan, alangkah baiknya jangan diaspal karena tekstur tanahnya itu labil, kalau bisa dibeton lalu dicor,” lanjut Dae.

Dirinya mengakui, dua titik kerusakan itu dicor dari pasar Jonggol, hanya dari depan pabrik gas itu strukturnya aspal.

“Baru sekitar 2 bulan yang lalu sekarang sudah rusak, sehingga banyak terjadi kecelakaan, untuk mengantisipasinya kami mohon sebagai ketua ranting mewakili desa Sukamaju untuk segera diperbaiki jalan tersebut agar dibeton,” pintanya.

Merespon aspirasi ini, Ru’yat mengatakan bahwa dirinya akan segera mengkomunikasikan ke pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat karena memang jalan Transyogi menjadi kewenangannya.

“Jalan perbatasan antara Jonggol dan Cariu ini menjadi prioritas dilakukan, bukan hanya perbaikan tapi pembangunan jalan yang memang harus dibeton karena kondisi lahannya labil kalau diaspal baru 2 bulan sudah rusak lagi,” katanya.

“Tentu ini akan kita sampaikan kepada provinsi Jawa Barat untuk menjadi perhatian dan prioritas karena menyangkut keselamatan warga dalam menggunakan lalu lintas,” tutup Achmad Ru’yat. (JC)