ini 5 Kafe Dessert di Jogja, Tempat Nongkrong yang Estetik

Inionline.id – Saat ini, Banyak kafe yang menawarkan beragam pilihan makanan dan minuman, termasuk di Yogyakarta. Menariknya, ada sejumlah kafe dessert di Jogja yang terlalu sayang dilewatkan. Ini bisa jadi alternatif jika Anda bosan nongkrong di kedai kopi biasa.

Kafe yang ada cocok untuk dikunjungi bersama sahabat maupun orang terdekat lainnya. Anda juga bisa menghabiskan waktu sendiri di kafe-kafe tersebut dengan menikmati hidangan yang disajikan.

Seperti yang diketahui, me time penting untuk lebih memahami diri dan menjernihkan pikiran, semakin menyenangkan jika ditemani dengan kudapan bercita rasa manis yang bisa membuat mood kita lebih baik.

Seperti yang diketahui, mengonsumsi makanan bercita rasa manis dapat meningkatkan rasa bahagia kita. Deretan kafe dessert di Yogyakarta ini menyediakan berbagai varian menu makanan manis, mulai dari yang klasik hingga ekstravagan. Cocok banget kan buat Anda yang sedang banyak pikiran.

Daftar Kafe Dessert di Jogja

Penasaran? Langsung saja, simak beberapa rekomendasi kafe dessert hits di Jogja yang ciamik berikut ini.

1. Avril Choux & Dessert

Avril Choux & Dessert adalah kafe di Jogja yang menjual berbagai macam dessert. Menu andalan mereka yaitu choux.

Kafe yang terdiri dari dua lantai ini mempunyai beragam varian rasa choux seperti dawet, red velvet, thai tea, matcha, chocolate, dan lain sebagainya. Selain itu, desain kafe terbilang cukup unik dengan warna-warna kalem yang membuat suasana menjadi lebih nyaman dan menenangkan.

Berlokasi di Jalan Cendrawasih, Ruko Permata Demangan Niaga, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp22 ribu–Rp67 ribu. Buka setiap hari, pukul 10.00–19.00 WIB.

2. Bloomery Patisserie

Beroperasi sejak 2020, Bloomery Patisserie mampu memikat banyak pelanggan. Kafe dessert satu ini menawarkan pilihan mille crepe dan letter cake sebagai menu andalannya.

Beragam mille crepe yang ditawarkan di antaranya yaitu belgian chocolate mille crepe, oreo mille crepe, matcha mille crepe dan lainnya. Pengunjung bisa bekerja atau sekadar bersantai ria sambil menikmati sepotong mille crepe yang membuat suasana hati semakin membaik.

Salah satu cabang kafe Bloomery Patisserie berada di Jalan Kaliurang No. 5, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Harga dessert kekinian dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni mulai dari Rp13 ribuhingga Rp250 ribu

3. Chez Moi Chocolate

Chez Moi Chocolate & Patisserie adalah toko kue sekaligus kafe yang menawarkan beragam pilihan dessert lezat. Para pengunjung tak akan kebingungan memilih dessert yang akan dipesan, karena terdapar aneka roti, kue, dan juga minuman di kafe ini.

Tak hanya itu, kafe ini juga menyediakan tempat yang cukup nyaman dan luas. Para pengunjung bisa berlama-lama untuk bersantai sambil menikmati dessert kekinian yang dipesan. Aneka dessert yang dijual dibanderol harga yang cukup murah yaitu mulai dari Rp7.500 saja.

Para pengunjung dapat mendatangi salah satu cabang kafe dessert ini di Jalan Sagan No. 12, Terban, Yogyakarta. Chez Moi Chocolate & Patisserie buka setiap hari, pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

4. Dopio Donuts

Dopio Donuts menjadi pelopor gerai donat di Yogyakarta yang dapat melayani drive-thru. Dopio Donuts juga memiliki gerai kafe yang nyaman untuk bekerja, me time, nugas, atau pun sekedar nongkrong. Dopio Donuts menyediakan varian menu donat yang dilengkapi dengan “suntikan” sebagai pelengkap filling donat.

Anda dapat mengunjungi Dopio Donuts di jalan Kaliurang KM 6, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka Setiap hari, mulai pukul 10.00–21.00 WIB. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari Rp8 ribu sampai Rp23 ribu.

5. ViaVia Artisan Bakery and Deli

ViaVia Artisan Bakery and Deli juga merupakan kedai roti yang populer di Jogja. Kafe ini menyediakan berbagai pilihan roti yang siap memanjakan lidah Anda. Bagi Anda yang vegan, tak perlu khawatir karena ada varian roti yang dibuat tanpa bahan telur, susu, serta mentega. Anda bisa memesan aneka dessert manis dan segelas kopi untuk menyegarkan pikiran Anda.

Berlokasi di Jalan Prawirotaman No. 32, Mergangsan, Yogyakarta, Anda bisa mendatanginya kapan saja karena kafe ini buka setiap hari pukul 07.00 – 21.00 WIB. Harga yang ditawarkannya pun cukup bervariasi mulai dari Rp5 ribu sampai Rp42 ribu.

Nah itu tadi rekomendasi kafe dessert di Jogja yang bisa menjadi referensi tempat nongkrong jika kamu berkunjung di Yogyakarta. Jangan lupa mampir ke kafe-kafe ini ya!