Dewan Jabar Asep Arwin Sedang Siapkan Pelatihan Produksi Fried Chicken Gratis Bagi Warga Kota Bekasi

Antar Daerah257 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menampung curhatan ibu-ibu warga RW 10 Mustikasari saat reses II tahun sidang 2022-2023, Kamis (16/02/2023).

Aspirasi yang disampaikan oleh Yayah Waliah dari RT 06 menyebutkan agar dirinya bersama ibu-ibu yang lain diberikan pelatihan kompetensi yang bisa digunakan untuk mendirikan usaha.

Merespon hal ini, Asep Arwin mengatakan kalau secara kelembagaan, pelatihan-pelatihan kompetensi untuk mendirikan UMKM ada di mitra kerja Komisi II DPRD Jabar.

Namun untuk lebih cepat dan efisien mengabulkan aspirasi para ibu, Asep Arwin akan memberikan langsung ilmu dan kompetensi yang selama ini sudah dirinya latih kepada masyarakat umum.

“Contoh misalnya memanfaatkan sampah, kemudian kita urai jadi magot dan enzim serta sebagainya untuk mengurai bakteri dan lain-lain,” ungkapnya.

Selain itu politisi PKS ini juga siap memberikan pelatihan gratis pembuatan ayam goreng atau yang populer dikenal sebagai fried chicken.

“Insya Allah di bulan Maret ini akan berkolaborasi dengan seorang pengusaha mengajarkan bagaiama membuat fried chicken itu ada caranya, saya sedang memilih orang-orang siapa yang kira-kira ikut disitu,” ujarnya.

Asep Arwin melanjutkan, “areanya seluruh kota Bekasi, jadi kita akan memilih 50 sampai 60 orang nanti kita edukasi mereka, kalau alatnya tidak terlalu mahal panci dan sebagainya, nanti akan diberikan 3 pasang kita akan berikan sebagai doorprize,” imbuhnya.

Hal ini bertujuan agar ketika pelatihannya selesai, Asep Arwin berharap peserta pelatihan bisa buka usaha sendiri.

“Saat ini saya sedang berpikir polanya, apakah pelatihan ini akan dikhususkan untuk para janda tidak mampu dulu, atau para remaja dan mungkin para orang-orang yang membutuhkan lapangan kerja dulu, itu polanya sedang dimatangkan,” pungkasnya.