Danau Tersembunyi Wisata Situ Cipanunjang

Inionline.id – Bandung merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak daya tarik wisata. Bahkan, kota Bandung selalu ramai dipadati wisatawan saat libur akhir pekan maupun libur nasional. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi adalah Situ Cipanunjang.

Situ Cipanunjang merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di desa Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Situ Cipanunjang sendiri menawarkan keindahan danau yang memiliki ketinggian kurang lebih 100 meter lebih tinggi dari Situ Cileunca.

Kawasan Situ Cipanunjang dikenal dengan suasana yang sejuk. Danau yang tenang dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencari ikan dan udang. Untuk mencapai Situ Cipanunjang, pengunjung harus menyeberangi Situ Cileunca terlebih dahulu dengan menggunakan perahu kayu.

Daya Tarik Wisata Situ Cipanunjang

Jika kamu ingin menikmati keindahan wisata Situ Cipanunjang, ada penyewaan perahu yang digunakan untuk mengelilingi danau dan menyebrang ke pulau yang terdapat kebun stroberi. Para pengunjung yang ingin menyewa perahu akan dikenakan biaya Rp10 ribu.

Wisata Situ Cipanunjang memiliki pesona keindahan yang menarik untuk dinikmati. Oleh karena itu, destinasi ini terlalu sayang dilewatkan. Wisata Cipanunjang tidak pernah sepi dikunjungi mulai dari hari biasa, hari libur nasional, hingga libur panjang lainnya.

Fasilitas Wisata Situ Cipanunjang
Situ Cipanunjang merupakan wisata alam yang tentu memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan pengunjung, seperti area parkir kendaraan, musala, penginapan, kamar mandi, dan masih banyak lainnya.

Hanya saja, pengunjung disarankan untuk membawa peralatan mandiri seperti alat mandi, obat-obatan, makanan, maupun barang yang diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat berlibur.

Bagi wisatawan luar Bandung yang hendak mengunjungi Situ Cipanunjang, dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil pribadi. Pengunjung dapat menggunakan Google Maps melalui smartphone dengan lokasi Wisata Situ Cipanunjang.

Bagi pengunjung yang hendak ke Situ Cipanunjang dengan menggunakan transportasi umum seperti bis, dapat menuju terminal terdekat. Pengunjung juga bisa memanfaatkan ojek untuk mencapai Wisata Situ Cipanunjang.

Demikian ulasan singkat mengenai Wisata Situ Cipanunjang yang wajib dikunjungi ketika berada di Kabupaten Bandung. Selamat jalan-jalan!