Catatan Kekalahan Liverpool Lawan Madrid Berlanjut

Inionline.id – Liverpool kembali dibikin bertekuk lutut oleh Real Madrid usai kalah 2-5. Catatan buruk klub Merseyside itu pun berlanjut.

Liverpool menjamu Real Madrid pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Tuan rumah sebenarnya memulai dengan baik dan sempat unggul 2-0 dalam tempo 15 menit.

Darwin Nunez membuka keunggulan pada menit keempat, disusul gol Mohamed Salah 10 menit kemudian. Tapi Real Madrid menyamakan kembali skor lewat sepasang gol Vinicius Junior pada menit ke-21 dan 36.

Liverpool kemudian kebobolan oleh Eder Militao di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47. Karim Benzema makin membenamkan mereka dengan gol pada menit ke-55 dan 67.

Hasil ini berarti Liverpool sudah menelan kekalahan keenam dari tujuh pertemuan terakhir kontra Real Madrid. Mereka tak pernah menang dalam tujuh laga tersebut.

Dalam periode ini, Liverpool sudah kemasukan 16 gol dan cuma bikin empat gol.

Dalam catatan Opta, Liverpool adalah tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang kalah dengan selisih tiga gol setelah unggul 2-0. Mereka juga untuk kali pertama kebobolan lebih dari empat gol di partai kandang kompetisi Eropa.

Kekalahan ini memberikan tantangan amat berat buat Liverpool pada leg kedua di Santiago Bernabeu. Leg kedua akan berlangsung pada 15 Maret mendatang.