Tempat Wisata di Indonesia Untuk Merayakan Imlek

Inionline.id – Perayan Tahun Baru Imlek 2574 sebentar lagi.

Tahun Baru Imlek akan dirayakan pada Minggu (22/1/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023, cuti bersama Imlek jatuh pada Senin (23/1/2023).

Momen Tahun Baru Imlek dirayakan masyarakat Tionghoa dan dapat juga dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau kerabat.

Berikit ini adalah rekomendasi destinasi liburan bertema pecinan yang dapat Anda kunjungi saat libur Imlek:

Pasar Petak Sembilan Glodok

Jajaran kegiatan wisata menelusuri area pecinan seperti menjelajahi Kawasan Klenteng dan Pasar Petak Sembilan di area Glodok, Jakarta Barat, cocok bagi para penikmat kuliner.

Suryakencana

Selain Jakarta ada satu kawasan lagi yang bisa digunakan untuk menelusuri kawasan komunitas Tionghoa. Yakni di area Suryakencana.

Uniknya, Pecinan Bogor ini amat berbaur dengan budaya lokal terutama suku Sunda sehingga menghasilkan ragam budaya dan kuliner yang khas.

Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng ini terletak di Kota Semarang. Klenteng wisata yang terkenal, yakni Kelenteng Sam Poo Kong yang berada di daerah Simongan, sebelah barat daya kota Semarang.

Klenteng Hong Tiek Hian

Kelenteng Hong Tiek Hian dapat jadi salah satu pilihan destinasi untuk berwisata. Kelenteng ini terkenal akan pusat kemeriahan perayaan dan penyandang status kelenteng tertua di Surabaya.

Tidak hanya merayakan di kelenteng, warga kota Surabaya juga merayakan Imlek dengan beragam aktivitas yang semarak di berbagai pusat perbelanjaan.

Itulah kawasan wisata bernuansa pecinan yang bisa Anda kunjungi sembali menghabiskan waktu di momen Imlek tahun ini.

Gajahmada Heritage

Ini adalah salah satu lokasi di Denpasar, Bali dimana terdapat banyak pecinan dengan bangunan khas tradisional.

Menyambut Tahun Baru Imlek, kawasan ini pun bersolek dengan hiasan lampion dan pernak-pernik khas Tionghoa.