Simone Inzaghi Jagonya Piala Super Italia

Inionline.id – Inter Milan keluar sebagai juara Piala Super Italia usai mengalahkan AC Milan. Pelatih Inter Simone Inzaghi menegaskan sebagai ‘raja’ Piala Super Italia.

Duel Milan vs Inter di Piala Super Italia 2022 digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. Nerazzurri menang telak dengan skor 3-0.

Inter sudah unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Federico Dimarco dan Edin Dzeko. Lautaro Martinez kemudian memantapkan kemenangan Inter lewat golnya di paruh kedua.

Simone Inzaghi kini tercatat sudah empat kali juara Piala Super Italia selama menjadi pelatih. Bersama Inter, Inzaghi juara kompetisi ini dua kali.

Adik Filippo Inzaghi itu juga mengangkat trofi Piala Super Italia dua kali selama menangani Lazio pada 2018 dan 2020. Dia kini menyamai catatan Fabio Capello dan Marcello Lippi sebagai pelatih yang memenangi kompetisi ini empat kali.

Sementara itu, ini jadi gelar Piala Super Italia yang ketujuh untuk Inter Milan. Inter menyamai catatan AC Milan yang juga juara tujuh kali, tapi masih berada di belakang Juventus (9 kali).