Setelah Bertahun-tahun Menolak, Apple Akhirnya Mau Buat Macbook Layar Sentuh

Iptek157 views

Inionline.id – Sudah bertahun-tahun, Apple enggan menambahkan layar sentuh pada laptop produksinya Macbook. Namun kali ini berbeda. Dilaporkan Macrumors dari Bloomberg, Senin (16/1), Apple saat ini sedang bekerja untuk menambahkan layar sentuh pada Mac.

Laporan tersebut mengklaim bahwa MacBook Pro baru dengan layar OLED bisa menjadi Mac layar sentuh pertama di 2025.

Laporan tersebut mengatakan para insinyur Apple kini secara aktif terlibat dalam proyek ini. Dengan demikian bahwa perusahaan benar-benar mempertimbangkan dengan serius untuk memproduksi Mac layar sentuh.

Meski begitu, MacBook Pro pertama dengan layar sentuh akan mempertahankan desain laptop tradisional dengan trackpad dan keyboard, tetapi layar akan mendapatkan dukungan untuk input sentuh seperti iPhone atau iPad.

Mac layar sentuh pertama nantinya cenderung menggunakan macOS, karena Apple tidak secara aktif bekerja untuk menggabungkan iPadOS dan macOS. Aplikasi iPhone dan iPad tersedia di Mac dengan chip silikon Apple, kecuali jika pengembang memilih keluar.

Sebelumnya, Apple telah berulang kali menolak gagasan Mac layar sentuh selama bertahun-tahun. Namun kini, akan menjadi pembalikan besar dalam filosofi perusahaan jika melanjutkan rencana ini.