Satbrimob Polda Banten Gelar Sertijab Danyon Pelopor

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin pimpin upacara serah terima jabatan Danyon yang bertempat di lapangan M.Jasin Mako Satbrimob Polda Banten Pada kamis (05/01)

Kegiatan ini diikuti oleh Wadansat Brimob Polda Akbp Hadi Saepul Rahman, Kabag Ops Satbrimob Polda Banten KBP Maya H Hitijahubessy, para PJU dan seluruh perwira serta dihadiri personel Satbrimob Polda Banten.

Serah terima jabatan ini menetapkan Kompol Septiono yang semulanya Danyon B Pelopor menjadi Danyon A Pelopor dan Kompol Julianur Sidik S yang semulanya Danyon C Pelopor menjadi Danyon B Pelopor.

Dede mengatakan rotasi alih jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dilakukan. “Rotasi alih jabatan di lingkungan Polri dalam hal ini Satbrimob Polda Banten adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi, sekaligus penyegaran personel dan organisasi,” ucap Dede

Dede menjelaskan pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu agar menciptakan sistem kerja yang baru. “Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar untuk senantiasa tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.
Selain itu, penting untuk dipahami bahwa sebagai bagian dari pengembangan organisasi, maka pergantian jabatan ini pun merupakan upaya yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan visi dan misi besar sebagai institusi penegak hukum yang terus senantiasa dapat diandalkan,” terang Dede

Dede juga menambahkan bahwa dirinya bangga dan memberikan apresiasi kepada personel. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Satbrimob Polda Banten, mengucapkan selamat kepada Kompol Septiono yang telah dilantik sebagai Danyon A Pelopor yang sebelumnya kosong dan Kompol Julianur sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Banten yang sebelum nya di jabat oleh kompol Septiono.” tutup Dede. (Bidhumas)

Sumber: beritafakta.id