Samsung Memperkenalkan Smartphone Layar Lipat Flex Hybrid

Iptek357 views

Inionline.id – Samsung meluncurkan prototype generasi berikutnya dari produk yang dapat dilipat dan digeser di CES 2023 di Las Vegas, Nevada. Teknologi baru ini, dijuluki Flex Hybrid, menggabungkan dua teknologi tampilan smartphone baru yang inovatif ke dalam satu produk.

Jadi bagaimana tampilan Flex Hybrid ini bekerja?

Jumat (6/1), pada dasarnya, sisi kiri layar akan menampilkan aspek foldable, sedangkan teknologi slidable berada di sisi kanan. Dengan menggabungkan teknologi lipat dan geser, pengguna dapat memanfaatkan layar 10,5 inci dengan rasio aspek 4:3 atau layar 12,4 inci lebih besar dengan rasio 16:10.

Samsung juga menyiapkan produk masa depan yang memiliki layar 17 inci serta dapat digeser. Produk ini sebetulnya telah dilakukan pratinjau pada bulan September di Intel Innovation 2022. Dan di CES 2023 adalah ajang pertama kali ditampilkan.

Ada dua konsep untuk tampilan slidable layar besar ini: Flex Slidable Solo dan Flex Slidable Duet. Yang dimaksudkan Flex Slidable Solo adalah layar hanya dapat diperluas ke satu arah, sedangkan Duet dapat memperluas tampilan ke dua arah.

Saat tampilan ini tidak diperluas, ukurannya sekitar 13 hingga 14 inci, yang cukup portabel, tetapi dapat diperluas hingga 17,3 inci menjadikannya alat yang mampu digunakan untuk multitasking seperti bermain game atau menonton film.

Detailnya seperti postingan Eli Blumenthal– seorang editor dari CNET – dalam Twitternya. Smartphone tersebut bisa ditarik dan digeser menyesuaikan kenyamanan penggunanya.

Akan menarik untuk melihat bagaimana Samsung menggunakan teknologi Hybrid Fleksibel baru ini dalam jajaran ponsel lipatnya saat ini, termasuk seri Samsung Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Apa pun itu, sangat menarik melihat teknologi Flex Hybrid baru ini memulai debutnya di CES 2023 dan bagaimana hal itu akan memengaruhi ponsel lipat konsumen di masa mendatang.