Polisi Menerapkan One Way Arah Jakarta di Puncak Bogor

Berita657 views

Inionline.id – Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan arah Jakarta di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Arus kendaraan menuju Puncak, ditahan sementara.

“One way arah Jakarta sudah mulai diberlakukan, untuk kendaraan arah Puncak disetop sementara,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Minggu (22/1).

Pantauan di kawasan Jalan Raya Puncak Megamendung, Bogor, tampak petugas kepolisian sibuk mengatur lalu lintas untuk memperlancar arus kendaraan arah Jakarta.

Tampak juga kendaraan unit patroli Satlantas Polres Bogor berada di belakang antrean kendaraan menuju Puncak. Petugas memastikan tidak ada lagi kendaraan menuju Puncak di belakang kendaraan patroli.

“Satu arah diberlakukan, one way arah Jakarta sudah dimulai,” kata petugas dalam mobil patroli.

Sebelumnya, arus kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat (Jabar), terpantau padat sejak pagi tadi hingga siang ini. Polisi memprediksi hari ini merupakan puncak arus wisatawan menuju kawasan wisata Puncak.

“Hari ini prediksi kami semua, hari ini puncak arus masuk (wisatawan arah Puncak). Begitu juga mungkin sudah ada yang menginap sejak Jumat dan Sabtu,” kata Dicky Pranata.

Dicky menyebutkan Satlantas Polres Bogor saat ini bersiaga untuk mengantisipasi kepadatan saat arus balik. Polisi akan menerapkan one way ke arah Jakarta jika diperlukan.

“Nanti siang kita lihat situasinya bagaimana, ketika perlu dilakukan one way arah Jakarta, akan kita lakukan,” kata Dicky.