Ini 3 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat di Smartphone, All-in-One!

Iptek1357 views

Inionline.id – Sholat menjadi ibadah wajib bagi umat Muslim di seluruh dunia. Ibadah sholat dilakukan lima kali dalam sehari agar dapat selalu mengingat Allah SWT dimana pun dan kapan pun.

Di tengah kesibukan aktivitas modern sehari-hari, mengetahui secara pasti kapan memasuki waktu sholat bisa menjadi cukup sulit.

Untuk itu, aplikasi di smartphone dapat menjadi penyelamat untuk mengingatkan kapan waktu sholat dimulai. Dengan begitu, kita masih dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dan menunaikan ibadah sholat.

Nah, berikut ini rekomendasi aplikasi pengingat waktu sholat all-in-one bagi umat Muslim!

Umma

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memudahkan umat Islam dalam menjalankan segala amalan. Selain pengingat sholat serta penunjuk kiblat, Umma juga bekerja seperti media sosial.

Umma memungkinkan pengguna saling terkoneksi dengan komunitas muslim lainnya dan membagi berbagai informasi.

Selain itu, Umma juga memiliki fitur live streaming kajian, seminar, dan diskusi Bersama para ustaz. Tak heran, Umma telah diinstall oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Waktu Solat -Kiblat, Azan, Doa, Al Mathurat Sugro

Dari developer Kamal Kornain, aplikasi ini selain sebagai pengingat waktu sholat dan arah kiblat, namun juga bisa menampilkan tempat masjid terdekat dari lokasi Anda.

Selain itu, aplikasi ini memiliki panduan sholat Qasar dan Jama’ yang memudahkan musafir untuk terus menjalankan ibadah dalam perjalanannya.

Salah satu fitur yang menarik, aplikasi ini memiliki kalkulator zakat berdasarkan perhitungan Malaysia (Selangor) dan Indonesia.

Muslim Pro

Muslim Pro menjadi salah satu aplikais yang paling banyak digunakan oleh umat Islam.Dengan 50 juta lebih install, aplikasi telah tersedia dalam 16 bahasa. Selain sebagai pengingat sholat,

Muslim Pro juga memiliki fitur tajwid pada Al-Quran sehingga memudahkan pembaca untuk belajar membaca Al-Quran.

Beberapa fitur menarik, aplikasi ini juga memiliki fitur Community yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan pengguna lain dan memiliki fitur pembuatan kartu ucapan secara online yang indah.

Itulah rekomendasi aplikasi yang memudahkan umat Muslim untuk sholat terlepas dari aktivitas keseharian yang membuat sibuk. Seluruh aplikasi juga menawarkan berbagai fitur yang memudahkan Anda untuk beramal dan bersilaturahmi, semua dalam satu aplikasi praktis!