H Zulkarnaen : Anggota Pemuda Pancasila Akan Jadi Pengusaha

Ekonomi, Headline257 views

Foto : H Zulkarnain SE Ketua KADIN terpilih saat memimpin rapat para calon pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang. Pada Jumat (6/1)

Tangerang – Anggota ormas PP (Pemuda Pancasila) ikut hadir bersama para pengusaha dalam rapat Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dengan agenda Penetapan Pengurus, masa bakti tahun 2022 hingga 2027.

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Bidang Pendidikan Rizal Tanjung mengatakan, Dukungan dari masyarakat kabupaten tangerang serta kesetiaan anggota PP dan kalangan pengusaha tergabung di KADIN, yang dipimpin Zulkarnain dapat mendongkrak dunia usaha lebih baik lagi dari sebelum nya.

“Akan banting stir, tekad kemauan menjadi pelaku usaha datang dari tingkat ranting dan MPC Ormas PP Kabupaten Tangerang,”ungkap Rizal disela-sela dia menghadiri rapat pengurus KADIN Tangerang, pada Jum’at (6/1/2022)

Rizal mengakui, Sebagai anggota ormas PP kami sangat bersyukur memiliki Ketua MPC yang peduli dan bertekad akan menjadikan anggota PP menjadi pengusaha di Kabupaten Tangerang.

“Sosok Zulkarnain Ketua Majelis Pimpinan Cabang Ormas Pemuda Pancasila berhasil melahirkan pola bergotong-royong dan membangun kesadaran kerjasama, sehingga berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, “Sehingga, diterjemahkan ke dalam visi dan misi diterapkan dalam kehidupan praktis anggota PP sehari-hari,” ucap rizal

Ia berharap, Semoga Zulkarnain terus diberikan kesehatan, dan juga bersedia memimpin kami sebagai anggota ormas dapat berkarya di dalam Pemkab Tangerang, Sejati nya MPC PP mendukung Pemkab Tangerang, walau tidak sedikit anggota menyampaikan kritik karena tidak diikut sertakan pada rapat-rapat Musrembang dan pada kegiatan pengadaan barang dan jasa seperti Pembangunan Gedung, Jalan dan UMKM yang dibiayai oleh APBD Pemkab Tangerang.

“Pasca pandemi anggota ormas PP dan warga Kabupaten Tangerang harus dapat bangun ekonomi maju kerakyatan dari UMKM, industri, pengadaan dan kerjaan fisik dari Barjas, anggaran APBD, berasal dari uang pajak masyarakat untuk itulah Zulkarnain kami dukung menjadi Ketua Kadin Kabupaten Tangerang periode 2022 – 2027.” Pungkas nya.

Sementara Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tangerang dan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) H Zulkarnain,
membenarkan dia memimpin rapat KADIN bertemakan “Kami Siap Menjadi Pelaku Usaha” rapat itu juga sekeligus memperkenalkan seluruh WKU (Wakil Ketua Umum) dan Komite tetap disemua bidang masa bakti tahun 2022 – 2027.

“Setelah menerima masukan dari DPD KADIN Banten dan formatur, dalam penyusunan kepengurusan, maka menghasilkan keputusan sebanyak 6 Penasehat lalu ada 42 menjadi WKU dan sedikit nya 350,- Komite Tetap di masing-masing bidang,” tutur Zulkarnain ditemui dikantor PT Damarindo.di Jl.Gatot Subroto Km 5.4 Blok A No.06, Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang. Sabtu (07/01/22)

Dikatakan, Walau banyak wajah baru mengisi jabatan strategis, semoga dapat melaksanakan kebijakan dan program organisasi mendorong perekonomian khusus nya di dunia usaha dapat bangkit dan mandiri sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang sejahtera.

“Kadin secara konsisten bakal terus mendorong inovasi dan kerjasama dengan swasta.”tentu juga menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang. kerjasama memajukan perekonomian warga Tangerang yang melibatkan KADIN di program APBD tahun 2023,” tukas Zul sapaan nya.

Beliau Bertekad, Pasca pandemi banyak pelajaran yang didapatkan karena itu Sempat berjanji dalam hati dan saat ini ditunaikan, yaitu mengubah Karakter anggota ormas Pemuda Pancasila menjadi pelaku usaha atau “pengusaha” sekaligus membangun SDM terampil dalam ekonomi kerakyatan maju, sesuai UU Cipta Kerja yang digagas oleh pemerintah.

“Alhamdulillah, amanah menjadi Ketua KADIN ini, dapat menunaikan janji saya untuk membina anggota Pemuda Pancasila menjadi pelaku usaha, kita dorong anggota, segera mengurus badan hukum perizinan perusahaan, kemudian SDM akan terbangun dengan bantuan edukasi para pengusaha yang lebih dulu sukses dan akan bersama – sama masuk di dalam kepengurusan KADIN masa bakti 2022 hingga 2027,” cakep kan gagasan ini, kata Zul kepada awak media ini.

Zul berkeinginan, Memulai usaha itu dari kecil menjadi besar, namun harus juga ada pendampingan dan sudah tepat wadah nya Yaitu KADIN dimana anggota nya adalah para pengusaha yang berbadan hukum, sehingga akan lahir pengusaha baru di tengah – tengah masyarakat yang akan mengairahkan UMKM dan Industri yang dapat membuka lapangan pekerjaan.

“Mari bangun pergerakan ekonomi pada pelaku UMKM, usaha kreatif, kuliner, perbengkelan, ekspor impor, industri, Kontruksi dan lainya, lantas Zul berpesan, Kita bisa maju,
Karena kita bersedia bekerja untuk masyadepan yang gemilang maka, kita tidak mau lagi dengar, Ego Sektoral, Nepotisme,” tandas nya.(pag)