H-1 Peresmian Underpass Dewi Sartika Depok, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Sidak Dan Nantikan Efektifitas Teknologi Anti Banjirnya

Antar Daerah257 views

Depok, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara melakukan inspeksi mendadak (sidak) jelang peresmian underpass Dewi Sartika, Kota Depok, yang akan diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa (17/01/2023) besok.

Menurut legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi ini, underpass Dewi Sartika yang posisinya berada di sisi sungai memiliki resiko terendam ketika debit hujan tinggi.

“Nanti kendalanya ketika banjir, mereka (kontraktor) mengklaim sudah menyiapkan 6 pompa yang besar, disampaikan sekitar 30 kibik air untuk 1 pompanya kecepatannya membuang air dalam hitungan per-1 detik,” ungkapnya.

“Jadi sudah dites kemarin dan sudah dilengkapi dengan genset, jadi suatu saat terjadi banjir listriknya mati dan genset itu bisa bekerja, kalau tidak itu penuh sudah ada 6 pompa untuk menyedot air tersebut, nanti kita evaluasi teknologi pompa anti banjirnya itu” lanjut Asep Arwin.

Dirinya juga menyayangkan waktu peresmian underpass Dewi Sartika yang mundur 1 bulan akibat mengikuti jadwal Gubernur Ridwan Kamil yang padat.

“Rencana awal kalau tidak salah harusnya Desember 2022 Pemprov pernah berjanji untuk diresmikan, kalau dengan kontraktornya kalau tidak salah MOU nya jatuh tempo bulan 3 (Maret) 2023, dia (Ridwan Kamil) ingin memberikan hadiah kepada Kota Depok agar di tahun baru 2023 bisa selesai, tadi saya tanya kenapa jadi mundur, katanya jadwal dari Gubernurnya terhambat baru besok diresmikan,” ungkap Asep Arwin saat ditemui awak media dilokasi, Senin (16/01/2023).

Namun disatu sisi Asep Arwin juga mengapresiasi apa yang dilakukan Ridwan Kamil ini sebagao kinerja yang tepat sasaran.

“Saya tentunya sebagai anggota dewan dapil Kota Depok- Kota Bekasi dengan adanya underpass ini cukup membantu sekali, adanya underpass tersebut terutama untuk masyarakat di Depok sehingga minimal bisa mengurai titik kemacetan di rel kereta api, terima kasih kang Emil karena ini memang tepat sasaran,” pungkasnya. (JC)