Berdayakan Anak Muda Cisarua Bogor, Dewan H. Cecep Gogom Launching Cafe Angkringan KM 77

Antar Daerah1357 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) meresmikan cafe Angkringan KM 77 di jalan raya Puncak, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jum’at (27/01/2023).

Menurut HCG, dirinya melihat potensi anak-anak muda yang tergabung di Karang taruna (Katar) Cisarua yang dinilai luar biasa sehingga langsung difasilitasi agar para anak muda ini lebih berdaya dan memiliki kegiatan yang positif.

“Angkringan KM77 ini juga akan jadi rumah aspirasi masyarakat terutama UMKM, jadi kita buka seluas-luasnya siapa saja yang ingin bergabung, tidak harus artinya berpikiran untuk lebih ke bisnis,” ujar HCG.

Dirinya pun berharap, potensi-potensi anak muda khususnya Katar Cisarua menajdi berpengalaman dan terlatih dengan bekerja di Angkringan KM 77 ini.

Saeful Rizal Ketua Katar Cisarua mengatakan bahwa dukungan HCG kepada Katar Cisarua sangat full power sehingga kepemudaan sekitar menjadi bergerak.

“Sangat memberikan apresiasi penuh terhadap khususnya untuk Haji Cecep Gogom yang sudah benar-benar support kita pengurusan karang taruna Kecamatan Cisarua periode sekarang,” tukas Saeful.

“Banyak sekali yang sudah beliau kontribusikan kepada kami, terkait dengan pergerakan-pergerakan sosial kami, karena sejatinya Katar Cisarua bergerak dibidang sosial, jadi hal-hal urusan politik ini kita kesampingkan terlebih dahulu, kita bicara soal kesosial yang ada kesenjangan yang ada di Kecamatan Cisarua,” ucapnya.

Owner Angkringan KM77 H. Cecep Gogom menyapa langsung tamu undangan pada moment grand opening, Jum’at (27/01/2023).

Kedepan, Saiful menambahkan bahwa Angkringan KM77 juga akan berkolaborasi dengan pegiat UMKM setempat guna menggairahkan ekonomi Kecamatan Cisarua.

“Kami juga sudah programkan sebagian keuntungan Angkringan KM77 akan disumbangkan membantu kesejahteraan masyarakat yang ada di Kecamatan Cisarua khususnya yatim, duafa dan manula yang membutuhkan,” tukasnya.

Musa Hendiansah selaku koordinator operasional Angkringan KM77 menambahkan bahwa warga Jabodetabek bisa menikmati kopi asli Kabupaten Bogor yang diracik menjadi V60 hanya di Angkringan KM77 ini.

“Kopi kami berasal dari Cikoneng dan Paseban Megamendung, V60 dan kopi gula aren menjadi menu favorit selama masa soft opening,” imbuhnya.

Masa grand opening anda bisa mendapatkan diskon 20 persen all item sambil menikmati live music diakhir pekan dan live karaoke bagi pengunjung.

“Kami buka jam 10 pagi hingga 11 malam di weekday dan 8 pagi hingga jam 2 dini hari untuk weekend,” pungkasnya. (JC)