Baru Diresmikan Masjid Raya Al Jabbar Penuh Sampah

Inionline.id – Masjid Raya Al Jabbar tengah menarik perbincangan publik lantaran memiliki arsitektur yang megah dan menawan. Masjid yang berlokasi di Gedebage, Bandung, ini baru saja diresmikan pada 30 Desember 2022 lalu.

Masyarakat pun tampak sangat antusias mengunjungi masjid ini. Terlihat, masjid tersebut cukup ramai bahkan tampak seperti destinasi wisata baru.

Sayangnya, banyaknya pengunjung berbanding lurus dengan sampah plastik yang ditinggalkan. Hal ini tampak dalam unggahan akun TikTok gtonibaku.

Dalam unggahan itu, tampak pemandangan kolam masjid yang dipenuhi sampah-sampah yang mengambang. Bukan hanya itu, di sekeliling masjid juga terlihat sampah yang berserakan.

“Kasihan Pak Ridwan Kamil, lho. Udah bangun masjid megah, tapi kalian tak menghargai usahanya dan terlebih malah mengotori rumah Allah dengan sampah,” tulis pengunggah dalam caption video itu.

Mulai dari bungkus kemasan makanan ringan, botol minum, kotak makan kertas, tali, dan lainnya terlihat di sana. Pada area parkir, sampah juga terlihat berceceran.

Tempat sampah pun sangat penuh, bahkan isinya sampai berjatuhan di sekelilingnya. Hal ini membuat pemandangan masjid tersebut tampak tercemar dan bikin miris.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Banyak warganet yang merasa miris hingga kecewa melihat apa yang terjadi pada masjid megah itu.

“Pentingnya membentuk karakter sejak dini ini nih, membiasakan buang sampah agar tidak sembarangan pun susah,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Ya Allah, kenapa demikian? Padahal kebersihan sebagian daripada iman. Kalau begini, bagaimana?” Ujar warganet ini.

“Padahal baru beberapa hari aja diresmikan. Sayang banget ya Allah,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (4/1/2023) unggahan ini sudah ditonton sebanyak 3 juta kali di TikTok.