Witan Sulaeman Diledek Mirip Darwin Nunez Setelah Depan Gawang Tidak Gol

Inionline.id – Witan Sulaeman gagal bikin gol ke gawang kosong Thailand di Piala AFF 2022. Penyerang Indonesia itu diledek mirip Darwin Nunez, strikerLiverpool.

Laga Indonesia vs Thailand berlangsung penuh drama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022). Salah satu momennya terjadi di babak pertama, lewat aksi Witan.

Penyerang Indonesia itu mendapat peluang emas di menit ke-39, saat bisa merebut bola dari Kittipong Phoothawchuek. Kiper Thailand itu kehilangan bola saat keluar dari sarangnya membantu lini belakang timnya mengalirkan bola.

Witan, yang bisa merebut bola, kemudian menggiringnya masuk ke kotak penalti. Gawang Thailand di depannya kosong, yang semestinya bisa ia masukkan bola ke dalamnya.

Namun, Witan terlihat buru-buru, dan melepaskan tembakan dari sisi kiri dalam kotak penalti. Bolanya kemudian gagal masuk ke gawang, menyamping, keluar lapangan permainan.

Witan Sulaeman langsung ambruk tak percaya, begitu juga pelatih Indonesia, Shin Tae-yong. Peluang emas yang harusnya menjadi gol ke gawang Thailand malah terbuang. Laga Indonesia vs Thailand kemudian berakhir tuntas 1-1.

Momen itu membuat Witan menjadi ledekan di media sosial. Banyak akun-akun ledekan sepakbola internasional menyebut Witan Sulaeman mirip aksi Darwin Nunez.

Striker Liverpool itu juga baru disorot karena momen buang-buang peluangnya. Terakhir, striker Uruguay itu sempat gagal bikin gol dari banyak peluang di dua laga terakhir.

Di pertandingan Piala Liga Inggris, Nunez banyak membuang peluang ke gawang Manchester City. Di antaranya gagal menceploskan bola di depan gawang karena membentur tiang, dan sepakannya melenceng dalam posisi berhadapan dengan kiper City, Stefan Ortega.

Kemudian di laga melawan Aston Villa di Liga Inggris, striker 23 tahun itu juga banyak membuang peluang di depan gawang. Penyelesaian akhir yang buruk membuat Darwin Nunez kesulitan bikin gol.