Prancis Diserang Virus Jelang Final Piala Dunia 2022

Inionline.id – Timnas Prancis diserang virus yang membuat beberapa pemainnya tumbang. Kondisi diharapkan membaik sebelum final Piala Dunia 2022.

Prancis lolos ke final Piala Dunia Qatar setelah mengalahkan tim kejutan Maroko dengan skor 2-0 di semifinal, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Prancis bakal berhadapan dengan Argentina untuk mempertahankan gelar juara yang direbut di Rusia empat tahun lalu. Sementara, Argentina coba menuntaskan puasa gelar 36 tahun di kompetisi itu.

Melihat performa kedua tim saat ini, final memang pantas didapat. Tapi, Argentina sedikit lebih diunggulkan karena mereka punya Lionel Messi yang lagi menggila.

Celakanya Les Bleus menghadapi laga final itu dengan kondisi tim yang tidak fit sepenuhnya. Sebelum laga semifinal, dua pemainnya sudah absen yakni Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano.

Keduanya menepi karena mengalami flu. Gejala seperti ini rupanya juga dialami Kingsley Coman beberapa hari sebelum laga perempatfinal.

Para pemain Prancis rupanya kena dampak perubahan suhu yang mendadak selama di Qatar, dari panas ke dingin dan sebaliknya, dalam waktu cepat.

Ini dikarenakan efek pendingin ruangan yang dipakai di stadion Piala Dunia 2022. Oleh karenanya, Tim Ayam Jantan akan berupaya sekeras mungkin memulihkan kondisi tim agar fit 100 persen pada laga final.

“Temperatur memang sedikit turun, tapi Anda terpapar AC sepanjang hari. Ada beberapa pemain yang mengalami gejala flu. Kami mencoba hati-hati agar tidak menyebar dan para pemain sudah bekerja keras saat pertandingan. Tentu saja sistem kekebalan tubuhnya terpengaruh,” ujar Deschamps di Evening Standard.

“Upamecano tiba-tiba saja demam usai laga kontra Inggris. Itu biasa terjadi setelah Anda tampil habis-habisan, tubuh melemah dan Anda lebih rentan terpapar virus. Kami sudah melakukan pencegahan sebisa mungkin agar tidak menyebar, tapi virus itu berbahaya. Kami sudah memisahkan Dayot dan Adrien dari tim.”