Pengamat: Pilkada Banten 2024 Baru ARD yang Serius dan Paling Siap

Inionline.id—Tangerang—Peneliti dari Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) Erik Zainal Muttaqien menilai peta kontestasi jelang Pilkada Banten menempatkan Airin Rachmi Diany (ARD) paling terdepan di antara sejumlah nama lain. Pasalnya, mantan Walikota Tangerang Selatan selama dua periode itu paling siap mengikuti kontestasi, termasuk menjadi bakal calon gubernur.

“Kita baru melihat Airin yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur untuk Pilkada Banten. Sementara nama-nama lain, praktis kita belum melihat keseriusannya,” ujarnya kepada media, Jum’at (16/12).

Selain deklarasi, Erik juga menilai keputusan Airin memanfaatkan media luar ruang untuk semakin mengenalkan dirinya mampu menarik perhatian banyak kalangan. Kemudian kegiatan Airin yang kerap mendatangi masyarakat hampir di seluruh wilayah Banten, termasuk melakukan komunikasi secara personal, menjadi tolok ukur lain.

Menurut Erik keputusan Airin yang cepat mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur, termasuk memanfaatkan banyak media untuk sosialisasi diri, menempatkan Airin sebagai kandidat yang paling siap menghadapi kontestasi Pilkada Banten pada 2024.

“Jika dengan melihat apa yang terjadi sekarang, saya bisa katakan untuk Pilkada Banten 2024 baru Airin yang serius dan paling siap memenangkan kontestasi,” pungkasnya. (Red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *