Pelaku Pelemparan Bus Timnas Thailand di GBK Diselidiki Polisi

Inionline.id – Sebelum bertanding di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Kendaraan Tim Nasional Thailand dikabarkan menjadi korban aksi pelemparan sejumlah orang.

Aksi pelemparan ke bus Timnas Thailand itu juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

“Benar adanya pelemparan bus itu. Dengan sangat menyesal saya menjawab benar ada kejadian tersebut,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (29/12).

Kendati demikian, Zulpan tidak merincikan lebih lanjut jumlah pelaku yang melakukan aksi pelemparan tersebut. Ia juga tidak menjelaskan benda yang dilempar hingga membuat kaca bus Timnas Thailand pecah.

Saat ini, Zulpan mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan termasuk mencari pelaku pelemparan ke bus Timnas Thailand itu.

“Tapi polisi masih menyelidiki siapa pelakunya,” ujarnya.

Sebelumnya sebuah video singkat terkait aksi pelemparan ke bus milik timnas Thailand itu viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun twitter @Tl_Central.

Melalui cuitannya disebutkan bahwa bus kesebelasan Thailand diserang jelang pertandingan melawan Indonesia. Kaca bus juga terlihat mengalami kerusakan di bagian samping.

Sementara itu dalam unggahan akun instagram @panditfootball terlihat sejumlah orang yang dominan menggunakan baju warna hitam mengerumuni bus berwarna hijau yang dikawal oleh satu mobil Patwal.

Sejumlah orang itu menyanyikan lagu nasional ‘Indonesia Pusaka’ sambil ada yang mengacungkan jari tengah ke arah bus yang berjalan pelan tersebut.