Lini Serang Liverpool akan Semakin Menggigit Ketika Cody Gakpo Tiba

Inionline.id – Liverpool dinilai tepat dalam perekrutan Cody Gakpo. Kehadiran bintang Timnas Belanda itu bisa membuat lini serangan The Reds makin menggigit.

Liverpool menyepakati transfer Gakpo dari PSV Eindhoven. Merseyside Merah kabarnya menebus winger 23 tahun itu senilai 37 juta paun (Rp 697 miliar) yang bisa bertambah hingga 50 juta paun, tergantung performa sang pemain.

Gakpo memang sudah diincar Liverpool sejak bursa musim panas lalu. Kapten PSV itu punya catatan 55 gol dan 50 assist dari 159 pertandingan di semua kompetisi.

Nama Cody Gakpo melejit dalam perhelatan Piala Dunia 2022. Dia menorehkan tiga gol dari lima pertandingan, serta membawa Belanda melaju hingga fase perempatfinal.

Bergabungnya Gakpo ke Liverpool disambut antusias legenda The Reds, Dietmar Hamann. Dia meyakini Gakpo menjadi pemain yang selama ini dicari mantan klubnya tersebut.

Gakpo, yang biasa dimainkan sebagai sayap kiri, diakui Hamann bisa memaksimalkan potensi serangan Liverpool dari lini tengah. Hamann merasa sektor tengah tim asuhan Juergen Klopp selama ini kurang menggigit dalam membangun serangan.

“Mereka membutuhkan pemain seperti dia selama beberapa tahun terakhir. Saya merasa mereka tidak memiliki cukup ancaman gol dari lini tengah,” kata Hamann, dilansir dari Daily Mail.

“Mereka selalu mengancam dari set-piece dan itu akan diperkuat dengan ukuran dan fisiknya. Dia adalah tambahan yang bagus dan saya harap kami sering bertemu dengannya dalam beberapa minggu dan bulan ke depan,” pungkasnya soal Cody Gakpo.