Dukungan Ganjar yang Naikkan Omzet UMKM Diapresiasi Sandiaga Uno

Ekonomi057 views

Inionline.id – Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menyampaikan apresiasi kepada dukungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terhadap para pelaku ekonomi kreatif.

Dukungan berupa pendampingan hingga permodalan usaha, termasuk endorsement yang mampu meningkatkan omzet penjualan para pelaku ekonomi kreatif. Hal tersebut disampaikan Sandiaga merujuk riset yang dilakukan beberapa waktu lalu.

“Riset terakhir, kalau di-endorse saya itu naik sekitar 30 persen omzetnya, kalau Pak Ganjar 65 persen,” ungkap Sandiaga di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Sabtu (17/12).

Pernyataan Sandiaga itu disambut tawa Ganjar yang berdiri di sebelahnya.

“Sesuai dengan elektabilitas,” kata Sandiaga menambahkan, disambut gelak tawa seluruh peserta UMKM Days 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga menyampaikan harapan, bahwa lewat kerja sama yang terjalin dengan seluruh stakeholder, para pelaku usaha kreatif akan mampu menjadi pahlawan di tengah resesi global yang diprediksi terjadi pada 2023.

Tak hanya bertahan, Sandiaga yakin para pelaku ekonomi kreatif mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

“Harapannya 2023 ini UMKM akan menjadi pahlawan-membuka peluang usaha. Target kita 2024, 4,4 juta lapangan kerja baru yang ditopang oleh UMKM ini dan mereka sudah go export juga sebagian. Kami berharap dengan kerja sama seluruh pihak, kita akan mampu membangkitkan ekonomi kita,” kata Sandiaga.