Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Kecewa Jawa Barat Hanya Punya 1 Unit Skylift

Antar Daerah257 views

Bandung, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara kecewa kepada Provinsi Jawa Barat yang hanya memiliki 1 mobil skylift yang banyak digunakan untuk proses perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) se-Jawa Barat.

“Wilayah III Jawa Barat meliputi Kabupaten Tasik hingga Ciamis punya 3.400 PJU, sebanyak 1200 unitnya rusak artinya 60 persen lebih, biaya untuk maintenence perawatannya itu minim sekali, lalu mobil skylift untuk perbaikan se-Jabar hanya punya 1 unit,” ujar Asep Arwin kepada awak media, Minggu (11/12/2022).

Berdasarkan temuan ini, legislator daerah pemilihan Kota Depok-Bekasi ini bersama Komisi IV DPRD Jawa Barat mendorong anggaran bagi pengadaan penambahan unit mobil skylift.

“kita dorong diperubahan ini ada 1 sky lift mudah-mudahan di tahun 2023 bisa kita berikan 1 sky lift lagi, jadi total ada tambahan 2 unit baru,” katanya.

Idealnya, menurut Asep Arwin 1 UPTD memiliki 1 unit mobil skylift.

“Temuan kami (Komisi IV) lainnya adalah akibat kecilnya anggaran maintaince PJU, lampu-lampunya dibelikan yang murah sehingga dalam kurun waktu 2 sampai 3 bulan lampu tersebut sudah rusak lagi,” tandasnya.