Warga Keluhkan Langkanya STB, H. Cecep Gogom Minta Pemerintah Lakukan Evaluasi

Antar Daerah357 views

Jonggol, Inionline.id – Menyoal keluhan masyarakat Kabupaten Bogor terkait langkanya Set Top Box (STB) untuk siaran tv digital Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Cecep Gogom angkat bicara. Menurutnya, jika peralihan itu malah menambah beban warga, harus dikaji ulang.

“jika ada perubahan sistem seperti apapun yang berbasis masyarakat, dalam arti yang mampu membantu meringankan tapi malah memberatkan masyarakat, harus dikaji ulang,” tegasnya.

Politisi Partai Gerindra itu menekankan, jika memang ada peralihan yang sifatnya umum dibawah kendali Pemerintah atau berkaitan dengan pemerintah untuk masyarakat, seharusnya Pemerintah harus mampu membantu dan meringankan masyarakat yang tidak mampu.

“Ketika Pemerintah membuat kebijakan seharusnya tidak sampai membebankan masyarakat, seperti halnya saat ini ada sebagian warga yang sulit mencari STB, bahkan ada yang tidak sanggup membelinya,” paparnya.

Dengan adanya keluhan soal STB, Ia mengaku siap mengawal bila memang sifatnya untuk kepentingan masyarakat umum, khususnya didapil 6, harus ada evaluasi dan sosaliasi kembali dari pemerintah daerah kepada masyarakat,

“Tentu kami selaku perwakilan rakyat pasti akan mengawal, sebagai contoh pemerintah melakukan kompensasi dari kompor berbasis bahan bakar minyak ke gas tentu butuh sosialisasi yang tepat dan perlu kematangan agar tepat sasaran, hal ini juga sama persis dengan peraihan dari siaran analog ke digital,” tukasnya. (AJS)