Usai Wales Tersingkir di Piala Dunia 2022 Gareth Bale Ungkapkan Soal Masa Depannya

Inionline.id – Kapten Timnas Wales Gareth Bale mengungkapkan soal masa depan karir internasionalnya setelah timnya tersingkir di Piala Dunia 2022.

Partisipasi Wales pada Piala Dunia 2022 di Qatar berakhir setelah kekalahan 0-3 melawan Inggris. Hasil itu membuat Wales berada di posisi terbawah klasemen Grup B dengan satu poin.

Namun demikian, Gareth Bale menepis kabar bahwa pertandingan melawan Inggris akan menjadi penampilan terakhirnya bersama timnas Wales

“Saya akan terus melakukannya selama saya bisa dan selama saya menginginkannya,” kata kapten Wales itu kepada BBC Sport seperti dikutip dari Sky Sport.

“Ini adalah momen yang sulit sekarang. Tapi kami akan bertanding lagi. Kami memiliki laga kualifikasi [untuk Kejuaraan Eropa] mulai bulan Maret,” ujarnya

“Kami memiliki beberapa bulan untuk menjauh dari sepak bola internasional sekarang, yang jelas mengecewakan,” kata penyerang berusia 33 tahun ini.

Ditanya apakah Gareth Bale masih akan terlibat dalam kampanye kualifikasi Euro, dia menjawab: “Saya harap begitu, ya.”

Meski kecewa tersingkir, tetapi Bale ingin menekankan bahwa hal itu tidak boleh menghilangkan pencapaian mengakhiri penantian panjang mereka menunggu selama 64 tahun untuk tampil di putaran final Piala Dunia.

“Semua orang kecewa. Saya pikir kami semua bangga dengan apa yang telah kami capai untuk sampai di sini. Kami harus melihat seberapa jauh kami telah melangkah,” kata Bale

“Tentu saja, kami ingin sekali lolos dari grup, tetapi sepak bola itu sulit. Tim melewati laju yang baik dan buruk, dan kami tidak memenuhi harapan kami di turnamen ini,” pungkasnya.