Usai Ancaman Bom Konser NCT 127 Polisi Minta Masyarakat Tak Panik

Berita257 views

Inionline.id – Kepolisian meminta masyarakat tak panik terkait informasi viral soal ancaman bom di ICE BSD di lokasi konser NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta – The Link yang digelar pada 4-5 November.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan saat ini proses sterilisasi tengah dilakukan untuk memastikan lokasi konser dalam keadaan aman.

“Masyarakat kita imbau tidak usah panik,” kata Zulpan saat dihubungi, Jumat (4/11).

Zulpan berjanji akan segera menyampaikan hasil sterilisasi yang tengah dilakukan oleh tim penjinak bom (bom) di lokasi konser NCT 127 tersebut.

“Nanti kepolisian akan memberikan hasil sterilisasi dari jibom terkait dengan keamanan tempat acara,” ujarnya.

Sebelumnya, informasi soal ancaman bom di ICE BSD yang menjadi lokasi konser NCT 127 beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Twitter @RYUCHALIS.

Akun itu menggunggah empat foto kertas yang berisi berbagai pesan. Pada salah satu kertas itu bertuliskan pesan berupa ‘ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS’.

Diketahui, boygroup asal Korea Selatan itu akan menggelar konser selama dua hari, yakni pada 4 dan 5 November. Sebagai bentuk antisipasi, Polres Tangerang Selatan telah menyiapkan berbagai hal untuk mendukung pelaksanaan konser tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan pihaknya juga menerjunkan 250 personel untuk mengamankan jalannya konser NCT tersebut.