Setelah Tertutup Trotoar Gerbang SDN Pondok Cina 1 Depok Dibuat Tangga

Antar Daerah1257 views

Inionline.id – Akses masuk ke SDN Pondok Cina 1 Depok yang sebelumnya tertutup trotoar Margonda Raya kini telah dibuat tangga. Para siswa yang datang ke sekolah itu pun bisa melewati anak tangga pada Kamis (10/11).

Tangga itu terpaksa dibuat setelah viral ketinggian trotoar Margonda Raya melebihi permukaan sekolah. Trotoar setinggi 1,2 meter itu telah menutup gerbang utama sekolah.

Proyek penataan trotoar itu pun diprotes warga. Sebab banyak siswa, guru, maupun orang tua kesulitan masuk ke sekolah karena ketinggian trotoar tersebut. Selain pejalan kaki, kendaraan pun sulit masuk ke sana.

Salah satu spanduk bertuliskan “Tolong Jangan Gusur Sekolahan Kami!!!” dipasang di pagar sekolah. Sementara sebuah poster bertuliskan “Kembalikan Hak Anak Kami” juga menempel di gerbang sekolah.

Revitalisasi trotoar itu merupakan proyek Pemerintah Kota Depok. Pembangunannya diklaim sudah sesuai dengan arahan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok.

Pada Rabu (9/11) petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok membuat anak tangga yang menghubungkan gerbang SDN Pocin 1 dengan trotoar Jalan Margonda.

Sebelumnya, SDN Pondok Cina 1 sempat menerbitkan surat edaran untuk meliburkan sekolah empat hari pada 7-11 November selama proyek pembangunan trotoar tersebut berjalan.