Serap Aspirasi Masyarakat, Dewan Jabar Mochamad Ichsan Segera Bantu Rutilahu di Dapilnya 

Antar Daerah257 views

Cibinong, Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Mochamad Ichsan Maoluddin melakukan reses I tahun sidang 2022-2023 di Majelis Taklim Al-Ikhlas, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Reses tersebut dihadiri puluhan ibu-ibu pengajian, lurah Pakansari, para pengurus partai PKS, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam reses I itu, Mochamad Ichsan menyerap sejumlah aspirasi dan menyampaikan hasil aspirasi pada reses sebelumnya.

Pasalnya, Ichsan akan segera memberikan bantuan untuk sejumlah Rumah Tidak layak huni (Rutilahu) di dapilnya dari hasil aspirasi warga Pabuaran dan Sukahati.

“InsyaAllah akan dibangun pembangunan rutilahu di Pabuaran dan Sukahati. Sementara, sudah 20 unit yang diadvokasi” ungkap Ichsan, Senin (7/11/2022).

Selain itu, anggota komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengaku tengah memperjuangkan sejumlah keluhan masyarakat di Dapil nya yang berhubungan dengan tugas dan fungsi komisi IV.

“Ada rutilahu, sanitasi, dan kebutuhan lainnya untuk masyarakat Kabupaten Bogor, karena Kabupaten Bogor merupakan penyangga ketahanan pangan nasional, maka harus benar-benar diperhatikan,” ungkapnya.

“Jangan sampai, saat musim hujan para petani kebanjiran dan musim kemarau mereka tak memiliki kebutuhan air yang cukup. Kami akan perjuangkan itu,” lanjut Ichsan.

Ichsan juga mengaku, keterbatasannya dalam menyerap seluruh aspirasi masyarakat di Dapilnya tidak membuat dirinya putus asa. Ia meminta masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, bisa langsung ke pengurus PKS di Kecamatan atau desa masing-masing.

“Karena Kabupaten Bogor ini luas, maka pengajuan aspirasi bisa lewat struktur PKS baik di tingkat kecamatan atau Kabupaten Bogor, nanti kita perjuangkan di provinsi,” tukasnya. (Rul)