Saat Laga Pertama Piala Dunia 2022 Deschamps Yakin Benzema Bisa Fit

Inionline.id – Karim Benzema mengalami masalah otot menjelang berlaga di Piala Dunia 2022. Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, yakin dia akan fit tepat waktu.

Benzema masuk ke dalam skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022. Lini depan Les Bleus lainnya diisi oleh Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann.

Penampilan Benzema bersama Madrid memang sedang bagus-bagusnya. Dalam 12 pertandingan yang sudah dijalani musim ini, dia membukukan sebanyak enam gol dan satu assist.

Selain itu, Benzema juga baru saja mendapat penghargaan bergengsi. Dia mampu meraih bola emas alias Ballon d’Or.

Sejak 22 Oktober 2022, Benzema sudah tak membela Madrid. Pemain 34 tahun itu mengalami masalah pada ototnya. Deschamps menegaskan Piala Dunia 2022 akan penting untuk Benzema.

“Dia tahu bahwa Piala Dunia itu momen yang sangat penting untuknya. Dia akan melakukan apapun, seperti seluruh anggota grup, agar siap pada 22 November,” kata Deschamps di TF1.

“Ada periode di mana Benzema bermain terlalu banyak dan sekarang membayar harganya dengan cedera ringan. Tapi, dia tahu Piala Dunia sangat penting,” kata dia menambahkan.

Prancis ada di Grup D Piala Dunia 2022. Denmark, Australia, dan Tunisia yang akan menjadi lawan Les Bleus. Pada pertandingan pertama, Prancis akan menghadapi Australia di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, pada 22 November 2022.